Info Terbaru 2022

10 Tanda Insan Yang Menjadi Teman Sejati Bagi Iblis

10 Tanda Insan Yang Menjadi Teman Sejati Bagi Iblis
10 Tanda Insan Yang Menjadi Teman Sejati Bagi Iblis
Sejak membangkang atas perintah Allah SWT, Iblis telah bersumpah akan selalu menganggu dan menyesatkan insan sampai hari final zaman nanti. Meskipun wujud iblis ini tidak terlihat secara kasat mata namun jauh-jauh hari Allah sudah menyampaikan didalam al-quran bahwa iblis merupakan salah satu musuh yang faktual bagi manusia.

 Sejak membangkang atas perintah Allah SWT 10 Tanda Manusia Yang Menjadi Teman Sejati Bagi Iblis

Nah, berbicara mengenai iblis maka tidak akan pernah habisnya sebab mereka memiliki seribu satu cara untuk menjerumuskan manusia. Berikut 10 tanda insan yang merupakan sahabat sejati bagi iblis.

1. Sultan/Raja/Imam/Presiden yang Fasiq
Manusia pertama yang sangat disukai dan akan menjadi sahabat sejati bagi iblis yaitu seorang sultan, raja, imam atau presiden yang fasiq. Fasiq yaitu berarti keluarnya sesuatu dari sesuatu yang lain dalam keadaan rusak. Adapun dalam pengertian syariat maka artinya yaitu keluar dari ketaatan.

2. Orang kaya yang sombong
Kemudian tanda selanjutnya yaitu orang-orang kaya yang sombong. Iblis sangat bahagia dengan orang yang ibarat ini sebab ibarat yang kita ketahui bahwa tidak ada satupun yang pantas untuk di sombongkan oleh insan termasuk kekayaan sebab itu yaitu anugerah dari Tuhan.

3. Para Penjual yang berdusta dalam berdagang
Iblis juga sangat bahagia dengan orang-orang yang tidak jujur dalam berjualan yaitu ibarat mengurangi tidak seimbangan atau tidak memdiberi tahu barang yang bahwasanya di jual.

4. Para peminum khamar/minuman keras
Kita tiruana tahu jikalau minuman keras memang tidak baik bagi kesehatan, bahkan agama pun melarang hal ini. Nah, seseorang yang gemar mengkonsumsi minuman keras maka Ia dianggap sahabat sejati oleh iblis.

5. Para pengadu domba
Orang-orang yang suka mengadu domba dan menyebar fitnah juga merupakan salah satu sahabat iblis. Iblis sangat bahagia dengan orang yang ibarat ini sebab mereka akan selalu menyesatkan insan dengan kebohongan-kebohongan yang menyesatkan.

6. Para pezina
Allah sangat membenci perbuatan ini sebab merupakan salah satu dosa besar. Namun bagi iblis, orang-orang yang suka melaksanakan zina dianggap sebagai sahabat sejati dan mereka akan bersorak bangga melihat orang-orang yang berbuat demikian.

7. Para pemakan harta anak yatim
Iblis sangat bahagia dengan orang-orang yang lahap dan memakan harta anak yatim, bagi iblis orang yang ibarat ini merupakan sahabat sejati.

8. Orang yang meringankan-ringankan shalat
Orang-orang yang meringan-ringankan shalat juga termasuk dalam sahabat sejatinya iblis. Maka sebagai muslim sudah sepatutnya untuk menjaga shalat dan serius dalam mendirikan shalat.

9. Orang yang tidak mau membayar zakat
Zakat merupakan suatu kewajiban bagi umat islam bahkan ini salah satu rukun islam. Nah, Iblis tidak bahagia dengan orang-orang yang taat dan patuh membayar zakat. Iblis ludang keringh bahagia dan bangga jikalau orang-orang tidak membayar zakat, bahkan orang tersebut mereka anggap sebagai sahabat sejati dalam ketersesatan.

10. Orang yang panjang angan-angannya
Mempunyai mimpi wacana masa depan memang diharuskan namun yang dilarang yaitu panjang angan-angan. Seseorang yang panjang angan-angan ini merupakan salah satu sahabat sejati bagi iblis.

Itulah 10 tanda insan yang menjadi sahabat sejati bagi iblis. Semoga kita tiruananya dijauhkan dari ciri-ciri diatas dan tidak ikut dalam kesesatan yang karenanya akan merugikan diri sendiri

Advertisement

Iklan Sidebar