Info Terbaru 2022

Luar Biasa, Inilah Foto-Foto Ibadah Haji Tahun 1953

Luar Biasa, Inilah Foto-Foto Ibadah Haji Tahun 1953
Luar Biasa, Inilah Foto-Foto Ibadah Haji Tahun 1953
Berbicara mengenai haji maka tentu saja akan ada perbedaan antara  dulu dan sekarang.  Seperti yang kita ketahui bahwa pada dikala ini untuk bisa berhaji seseorang harus mengantri dan menunggu giliran alasannya begitu banyaknya orang-orang yang ingin berangkat haji. Apalagi knorma dan adab berada di Arab nanti, sudah penuh dengan umat muslim dari banyak sekali negara lainnya sehingga menciptakan kita berdesak-desakan alasannya begitu ramainya jamaah haji.

Hal ini berbanding terbalik dengan orang yang berangkat haji di tahun 1953 adalah dimana para jamaah masih sedikit dan tidak terlalu berdesak-desakan dalam melaksanakan ibadah haji.  Jika Anda tidak percaya, maka lihat saja foto-foto dibawah ini.



Seperti yang kita lihat diatas, foto prosesi ibadah haji pada tahun 1953 terlihat tidak begitu berdesakan dan para jamaah berangakt menuju Arab Saudi memakai jalur maritim alasannya memang pada dikala itu jalur udara masih dalam tahap awal dan tidak tersedia di setiap negara. Bagi orang yang bisa maka untuk melaksanakan perjalanan ibadah haji mereka menentukan memakai atau menyewa pesawat kecil dan berhenti di tiap-tiap negara terdekat.

kemudian sebagian lagi menentukan naik bus dan alasannya keterbatasan kendaraan pada dikala itu mereka rela naik ramai-ramai sampai diatap bus.


Namun meskipun naik kendaraan dengan berdesakan tetapi knorma dan adab melaksanakan prosesi haji mereka tidak berdesakdesakan, bahkan bisa dengan memperringan dan sepele masuk kedalam ka'bah. 


Tidak hanya itu, jamaah haji pada tahun 1953 juga sanggup membangun tenda di gunung arafah.


Itulah foto-foto prosesi ibadah haji pada tahun 1953 yang dengan keterbatasan alat transportasi sehingga menciptakan jamaah yang melaksanakan ibadha haji masih sedikit. Hal ini berbanding terbalik dengan sekarang, dimana terkadang ada orang yang bahkan bisa berangkat haji berkali-kali alasannya memang memiliki uang berludang kecepeh dan didukung dengan alat transportasi yang mememperringan dan sepelekan.
Advertisement

Iklan Sidebar